info.pspwd@apps.ipb.ac.id +62 251 8422143

Prodi Pasca Sarjana PWD IPB Datangkan Profesor dari University of California Davis Gelar Kuliah Umum

Program Studi Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD) Institut Pertanian Bogor menggelar kuliah umum (Public Lecture) pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023 di Ruang Pareto, Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) di Kampus IPB Dramaga Bogor. Kuliah umum yang menghadirkan Profesor Wing Thye Woo dari Universitas California Davis Amerika Serikat, yang juga menjabat Vice President of UN SDSN (Sustainable Development Solution Network) dipandu langsung oleh Prof. Akhmad Fauzi, Ph.D yang saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Pasca Sarjana PWD IPB.

Kuliah umum yang mengambil topik “Using the SDG Framework to Rescue Global Cooperation in the Face of De-Globalization” dihadiri oleh Dekan FEM IPB, dosen dan mahasiswa pasca sarja S2 dan S3 yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB.

Kehadiran ilmuwan internasional dari universitas ternama di luar negeri ke Kampus IPB memberikan nilai yang sangat besar bagi peningkatan kapasitas baik bagi staff pengajar dan mahasiswa pasca sarjana yang hadir pada kuliah umum tersebut. Selain itu kehadiran ilmuwan internasional ini memberikan ruang kolaborasi kerja sama internasional khususnya dalam riset berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan, perubahan iklim, serta krisis ekonomi dan lingkungan yang dihadapi dunia saat ini. Sebagaimana disampaikan oleh Profesor Woo,  kerangka SDGs dan kolaborasi dapat digunakan untuk menyelamatkan kerja sama global di tengah gelombang de-globalisasi saat ini. Dalam kesempatan ini Prof Woo menawarkan para ilmuwan dari IPB untuk berkolaborasi dalam ASEAN GREEN FUTURE Project yang berada di bawah naungan UN-SDSN.